Keunikan Film Upin dan Ipin

Hello SsK, Sekarang blog SsK menggunakana domain baru, gimana rasanya yang sudah mengunjungi blog SsK dengan template dan domain baru, apakah rasanya seperti adanya manis manisnya, atau ada pahit pahitnya, Hahahaha hanya bercanda, mudah mudahan dengan SsK mengganti domain semakin banyak pengunjung dan semakin nyaman untuk membaca blog SsK, Nah kali ini saya mau berbagi keunikan lagi nih, Keunikan kali ini tentang Film Upin Ipin.


Siapa yang tidak tau upin ipin? hampir semua orang tau upin dan ipin, dan hampir setiap anak dan orang dewasa ataupun remaja menunggu nunggu film upin dan ipin. Walaupun upin dan ipin ini bukan film Indonesia, tetapi banyak juga yang menggemari film ini. Kenapa ? Karena filmnya itu selain menghibur, lucu, ada unsur pendidikannya dan juga menjunjung etika sopan santun. Nah, daripada penasaran apa apa saja yang keunikan keunikan film upin dan ipin, yuk kita simak saja.

1. Upin dan Ipin, Produsernya Pernah Kuliah di ITB


Masak iya? kalau masak ya kedapur (hahaha bercanda) . Perkenalkan Burhanudin Radzi, produser dari upin dan ipin bagi yang ingin tahu tentang beliau silahkan cari cari informasinya di google. Nahh, tanpa kita ketahui ternyata produser upin dan ipin ini pernah menimba ilmu di ITB, Tapi, bukan sampai tamat, melainkan beliau pindah setelah belajar di ITB selama 1,5 tahun. Mengapa beliau pindah ? Karena ada alasan pribadi. Wahh sayang sekali ya beliau pindah, padahal banyak sekali yang ingin kuliah di ITB.

2. Upin dan Ipin, Sengaja di Botakkin untuk Menghemat Biaya Produksi


Upin dan Ipin itu sengaja di botakkan agar menghemat biaya produksi. Dan seperti yang kita ketahui didalam membuat animasi 3D, akan membuat proses rendering menjadi lama dan membutuhkan spesifikasi komputer yang sangat kuat . Jadi, untuk membeli komputer itu membutuhkan biaya yang sangat sangat besar dan untuk menghemat biaya produksinya, maka si Produser memutuskan untuk tidak membelinya, dan memutuskan karakter utama animasinya untuk tampil botak. Wahh ternyata upin dan ipin itu sengaja ya dibotakkin, kirain memang ide dari produser. hahaha baru tahu, tapi kalau dikasih rambut mungkin akan terlihat aneh :P . 

3. Upin dan Ipin, Soundtracknya Itu Buatan Indonesia


Kalau yang ini mungkin penggemar upin dan ipin ataupun yang pernah nonton upin dan ipin pasti merasa aneh, kenapa ya pada saatnya film upin dan ipin habis itu ada Padi yang menyanyikan lagu endingnya, apakah itu dibuat oleh siaran tv indonesia atau bukan?. Ternyata memang sudah di produksi dari film upin dan ipinnya. Film upin dan Ipin itu menggunakan soundtrack soundtrack dari indonesia, yang dinyanyikan oleh Padi yang berjudul "Sahabat Selamanya". Tujuannya adalah untuk mengakrabkan hubungan antara indonesia dan malaysia.

4. Upin dan Ipin, Watak Fiksi Yang Paling Terkenal Di Facebook Pada Tahun 2011


Kalau ini memang prestasi dari film upin dan ipin yang sangat sangat luar biasa. Kenapa ? karena menurut SsK menjadi watak fiksi yang paling terkenal di Facebook seluruh dunia itu sangatlah sulit, apalagi di facebook, salah satu situs yang terbesar di dunia, bukan sekedar membalikkan telapak tangan, ini memerlukan kerja keras, dan membutukan ide ide yang bukan sembarang ide. Tapi bukan Itu saja, ternyata Film Upin dan Ipin ini pernah menjadi kata pencarian kunci yang paling banyak digunakan di google malaysia menurut google zeitgeist pada tahun 2012.

5. Upin dan Ipin, Sebagai Duta UNICEF Malaysia


Ada yang tau UNICEF ? UNICEF singkatan dari United Nations Children's Fund. Nahh, UNICEF ini dibawah naungan PBB. Organisasi ini didirikan pada tanggal 11 Desember 1946 di New York, Amerika Serikat. Dan dana dana UNICEF ini berasal dari sukarela sumbangan dari pemerintah dan orang orang dermawan. Apa tujuan UNICEF ? Kesejahteraan dan kesehatan anak anak serta ibu ibu. Nah itu dia perkenalan singkat tentang UNICEF, yang pengen tahu lebih lanjut tentang UNICEF bisa lanjut cari digoogle. UNICEF ini bekerja di seluruh dunia, dan salah satu jadi duta UNICEF dimalaysia adalah karakter upin dan ipin. Wahh hebat ya upin dan ipin, memang terbaiklah.


Nahh, Gimana keunikan kali ini? , seruu bukan?, walaupun upin dan ipin ini bukan buatan indonesia tapi indonesia juga turut ikut berkontribusi dalam film yang sangat terkenal itu, seperti, memberikan soundtrack pada film Upin dan Ipin. Sebaiknya itu indonesia menayangkan film film yang seperti Upin dan Ipin, yang memiliki unsur menghibur, lucu, berpendidikan dan juga menjunjung etika kesopanan. Dan mungkin indonesia bisa belajar dari film ini, untuk membuat sebuah film kartun yang berpendidikan dan menjunjung tinggi etika kesopanan. Sekian dulu untuk Keunikan Kali ini, maaf kalau ada salah. Terimakasih sudah membaca Keunikan kali ini, jangan lupa untuk Follow My Twitter : @ssk_knowledge , dan jangan lupa untuk like fanspage SsK, agar mendapatkan Keunikan keunikan yang baru, dan kalian tidak ketinggalan.